KULINER MALANG - SARAPAN NASI PECEL KAWI Hj. Musilah (DAY 1 - MALANG)

December 22, 2018

Hae. Akhirnya bahas kulineran lagi setelah sekian purnama. Malang lagi Cit? Iyaaaa. Gak bosen-bosen pergi ke Malang akutuuuuu T.T Adaaaa aja tempat yang pengen didatengin.

Jadi selama 3 tahun terakhir liburannya ke Malang terus, tapi tempat mainnya beda juga tiap taunnya. Nggaaaak, gak banyak duit kok, golongan Sobat Misqueen aku ni. Karena sadar diri sebagai rakyat jelata, ya kalo piknik menghambakan diskonan. Seperti taun lalu, dapet diskonan lagi  :D Kalo taun lalu dari Traveloka, kali ini dari KAI. xD

Hari pertama di Malang. Karena kereta berangkatnya jam 12 tengah malem, jadi nyampe Malangnya pagi. Ini menyenangkan, karena bisa liat sunrise di kereta. Ehe~

Sebelum bolang sana-sini, sarapan sek ya. Ambil motor dulu dongs, sewanya masih ke orang yang sama seperti taun lalu, Mas Rafiq (+6282306550681). Setelah tanya-tanya Nasi Pecel di Malang yang enak di mana, disaraninnya ke daerah Jl. Kawi, deket dari stasiun. Dengan ilmu browsing Nasi Pecel yang enak, ketemulah Pecel Kawi Hj. Musilah. 

Aku ngebayanginnya, ni tempat makan bakal "kuno" atau design interior nya jadul gitu, ternyata gak juga. Bahkan gak ada lesehan ala-ala.




Eh jebul menunya gak cuma Nasi Pecel, tapi buanyaaaaak. Ada Nasi Rawon, Soto Ayam, Nasi Tempe Penyet, dan masih banyak lagi. Dah kek macam warteg lah.







Selain itu, ternyata juga jual bumbu Pecelnya. Ada 3 level pedes bumbunya, rasa pedes - sedang - gak pedes. Jadi bisa beli sesuai selera kamu tanpa takut kepedesan buat yang gak suka pedes. Harganya 30rb/seperempat kilo. (Aku nyesel kenapa ndak beli bumbunya, nek kangen gini kan repot T.T)





Tempat makan ini ada 2 lantai, karena lantai 1 udah mulai agak rame akhirnya ke lantai 2 yang masih gak begitu rame. Di lantai 2 ada balkonnya, kek semacam surga buat para pelanggan pencari smoking area.


Lantai 1

Lantai 1

Lantai 2

Lantai 2
Akunya pesen Nasi Pecel, lauknya Sate Ati Ampela sama Tempe kering 1 porsi. Pas Nasi Pecelnya dateng, agak meragukan rasanya karena bumbu kacangnya kayak pucet gitu. Biasanya nih, kalo beli Nasi Pecel di Jogja, kacangnya lebih agak Coklat Tua. Mungkin ini pengaruh lama enggaknya goreng kacang (?) Oya, 1 porsi Nasi Pecel ini terdiri dari nasi bersama perangkat sayur kayak Kangkung, Taoge, Labu, Kemangi, Timun, keknya ada daun Kenikir juga (aku lupa). Trus ada tempe gorengnya 1 sama peyek kacang tanah.

Akhirnya langsung nyoba Nasi Pecelnya. Ternyata....enaaaaaaaakkkk T.T Aku termasuk golongan pecinta bumbu kacang, jadi semacam Nasi Pecel, Gado-Gado, Rujak Cingur,  pokoknya yang pake bumbu kacang tu sukak banget! Sumpah ini enak banget coy, bumbunya tu passs banget. Pedes tapi gak pedes banget, dibilang gak pedes tapi ya krasa pedesnya. Sayurnya gaes, sayurnya...gak kematengan, jadi kayak ada crunchy-crunchy ala sayur gitu, gak lembek. Seneng akutuuuu :'))))






Harganya?? Murahhhhhh. Biasanya kan biasanya, kalo tempat udah legendaris dan terkenal, harganya mahal, ini enggak. Lha ini, 1 porsi cuma 11 ribu e. Wes embuh lah, murah tapi enak. Piye jal~ :'))




Nasi pecel ini rekomen banget, wajib coba. Kalo dari stasiun paling 5 menitan, lewat Boulevard njuk belok dikit sat set sat set nyampe Jl. Kawi. Tanya Google Maps aja as usual~


Pecel Kawi "Hj. Musilah"

Jl. Kawi No. 43B, Bareng, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65116
Buka setiap hari 06.00 - 20.00
Telp : (0341) 5022005


You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Sponsor

Subscribe