@K Hotel Yogyakarta

March 29, 2018


Jadi ceritanya bulan lalu habis short escape sama keluarga ke daerah wisata Kaliurang, nginep di salah satu villa di sana. Tadinya mau tidur di Villa juga, tapi tiba-tiba sepupu ngajakin nginep di hotel sebelah. "Hah, emang di sini ada hotel?", itu pertanyaan pertamaku. Karena setau aku ga ada hotel di sekitar situ, yang banyak tuh villa keluarga. Dan ternyataaa, jalan naik dikit beneran ada dong hotel bagus, masih baru ini. Akhirnyaa dengan selonya aku sama 3 sepupuku langsung cuss check in ke hotel itu, penasaran kek apa hotelnya. 



Tapi eh tapiiiii, kita booknya via pegipegi.com, harga beda dikit. Haha! Tetep yeeeee. Kita book 2 kamar Superior room with breakfast, aku lupa harganya, keknya sekitar 450-500ribuan.








Pas check-in kita dikasih pilihan mau view bukit atau view kota, dan akhirnya milih view bukit, dapetlah di lantai 6.




Kamarnya bersih dan kliatan kalo ni hotel baru tapi sayang wallpapernya ada yang nglupas tapi belum dibenerin, kamar ada balkonnya, jadi di balkon bisa liat view Bukit Turgo. Nyesel sih harusnya pilih view kota aja, karena bukitnya ya gitu-gitu aja :(



Lagi hujan

Lagi gerimis

View balkon

Pas ujan reda, kita ke rooftop penasaran di sana bisa liat apa aja. Ternyata di rooftop itu lagi ada acara kantor gitu, tapi kita boleh ke rooftop karena emang mau ke area luar buat liat view. Oya, pool nya juga di rooftop lho, jadi sebenernya enak kalau mau renang di sini, bisa liat view kota Jogja, kalo situ tahan dingin aja siiih.



Ini view kota diambil di rooftop, diambil pake kamera HP, kalau pak


Habis subuh atau menjelang sunrise, kamu ke rooftop deh. Kamu bakal liat view langit fajar yang kece. Dingin sih, tapi dinginnya dingin seger. Ternyata pas ke rooftop, ada beberapa orang yang sengaja pengen liat sunrise.













Di rooftop ini keknya bakal jadi tempat para favorite yang suka OOTD-an, atau sekedar foto ala-ala. 

Ini ruangan di rooftop pagi hari




Pas breakfast, menunya standart. Ada Nasi Goreng, Nasi Pecel, Salad, Bread, Manisan buah, Omelette, buah dan masih banyak lagi. Tapi yang paing favourite tetep, jamu tradisional. Paling seneng kalo pas nginep hotel, breakfastnya ada jamu. Jamunya ada Beras Kencur sama Kunir Asem. Aku cuma makan Sayur Pecel, manisan buah sama Jamu, enak kok Pecelnya. Nyobain nasi, lauk Ayam sama Sosis yang diambil sepupu, rasanya biasa aja. Kalau manisan buah aku cuma makan Salak, Mangga, Cerme, Kedondong sama Kolang Kaling. 



Dari semuanya sih so far so good, worth it untuk hotel bintang 4, pelayanannya ramah banget, bersih, cuma sayang, wifi di kamar lemot banget. Tapi recommended lhah ya, kalau ada temen-atau saudara liburan di wilayah Kaliurang atas, aku juga bakal rekomen ke sini. Aku pribadi sih 8,5/10.

Jadi kalo kalian yang butuh short escape di Jogja terutama wilayah Kaliurang atas, hotel ini bisa jadi tempat nginep kamu, fasilitas oke, view bagus, deket sama tempat-tempat wisata kayak Gardu Pandang MerapiMuseum Ullen Sentalu dan Lava Merapi dan masih banyak lagi. :D

@K Hotel Yogyakarta
Gg. Gripeni, Hargobinangun, Pakem
Kab. Sleman - DIY 55582

(0274) 4464560



You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Sponsor

Subscribe