Kedai 27 Burger Buto Malang ( Day 5 - Last Day)

February 22, 2018

Kelar beli oleh-oleh di Bakso President, kita ke tempat makan sebelum balik Jogja. Sesuai rencana, makannya di Buto. Bukan...bukan Buto yang serem itu, ini nama salah satu tempat makan yang hits di Malang. 




Tempat makan ini menunya adalah Burger dan Nasi Bakar, dan yang bikin hits adalah Burger di sini size Burgernya beda daripada Burger yang lain, bener-bener big size, makanya nama tempat makannya Buto. 




Pas sore ke sini sekitaran jam 5, udah rame banget yang makan disitu. Dari yang anak muda  pada nongkrong gahol sampe yang udah berkeluarga ada semua. Tempatnya lumayan luas dan nyaman.






Pas milih menu, kita kaget dong, harganya murah-murah banget dibanding sama Burger lain yang udah pernah kita beli. Tadinya mau pesen Buto Ijo Telor tapi gak jadi, soalnya dagingnya berupa nugget gitu, ga bisaa diganti ham atau daging biasa. Akhirnya pesen Buto Cemet Mozarella sama Buto Long Spesial, tapi yang Buto Long ini dibawa pulang. Eh btw di sini juga ada Gula Kapas Buto lho, beneran gede. Aku lupa harganya :( Sekitaran 10rb atau 15rb gitu.





Sembari nunggu Burger dateng, kita dikasih kertas sama plastic gloves buat makan nanti. Bisa bayangin ga seberapa gede Burgernya.



Beberapa menit kemudian datanglah Burger Buto Cemet pesenan kita. Kita pikir bentuknya bakal Burger pada umumnya yang atasnya ada biji Wijennya gitu, ternyata enggak. Ini Burgernya lebih mirip kayak Roti Tawar tapi gede banget, panjangnya aja 24 cm.





Isi Burger Buto Cemet ini ada daging asap, Keju Mozarella, sama saus burgernya. Burgernya ini bisa dimakan 3-4 orang, tapi kemarin aku 2 orang sanggup habisin sih. -____- 





Untuk Buto Long Spesial ini panjangnya 40 cm, panjang juga ya -,- Ini bisa kamu makan rame-rame juga, 5-6 orang bisa lah ya. Isinya ada daging Ayam, Keju, Timun, Selada sama scramble eggs.






Sebenernya rasanya so-so kalo menurutku, tapi balik lagi..selera orang beda-beda. Yang bikin menarik yang namanya sama size makanannya yang beda.




Pas lagi makan nih, nyium bau ayam goreng enak banget! Jadi tergoda pengen nyobain, akhirnya pesen Kriwilan Bebek Ayam+Nasi Bakar buat di makan di kereta. 

Maap ya potonya blur, ambil gambarnya pas lagi di KA~

Dan pas makan di kereta, sumpah...ini enak banget T.T Nyesel waktu itu cuma pesen 1 doang. Nasi bakarnya enak, nasinya ga keras, sambelnya enak, kriwilan gorengnya enak banget, bumbunya masuk sampe dalem dagingnya. Pokoknya ini enak! Kalo misal ke Malang, aku bakal ke sini lagi buat makan menu Nasi Bakarnya. Menurutku makanan ini rekomen banget! :D



Kedai 27 Burger Buto
Alamat: Jl. Sarangan No.27, Lowokwaru, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141
Open Daily :
Selasa-Kamis, Sabtu, Minggu : 11.30–21.00
Jumat : 12.30–21.30
Senin  : Libur
Telepon: (0341) 495438

You Might Also Like

2 komentar

  1. Aku pesen burger nya yg ijo gitu . Lebih tepatnya sih bukan ROTI burger. Tapi kaya bolu yg diiris bagi dua. Kaya donat gitu , bolong sih .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaps, aku kemarin habis dari situ dan beli yang Ijo. Gak sesuai sama burger imajinasiku, lebih ke bolu bentuknya emang :D

      Delete

Popular Posts

Sponsor

Subscribe