Alun-Alun Merdeka Malang dan Bvgil Gelato Malang (Day 2)

November 04, 2017

DAY 2 - Malang

1. Alun-Alun Merdeka Malang
Paginya setelah sarapan, langsung cuss ke Alun-Alun Merdeka. Jadi gini, di Malang itu ada 2 alun-alun, Alun-Alun Merdeka sama Alun-Alun Tugu. Kalau Alun-Alun Merdeka lebih ke sarana ruang publik, sedangkan Alun-Alun Tugu lebih ke icon Malang.
Alun-Alun Merdeka ini ada di tengah kota, deket juga sama hotel The Alimar, naik motor 5 menit nyampe.





Untuk parkir kendaraan, kamu bisa parkir di pinggir alun-alun yang ada tanda parkirnya. Untuk parkir, udah ada standart bayarnya, kalo motor cukup 2rb aja. Kek alun-alun pada umumnya, Alun-Alun Merdeka sebelahan sama Masjid Agung Jami Malang. 



Alun-alun Merdeka ini nyegerin mata banget, banyak pohon rindang. Eh ada arena bermain buat anak-anak juga lho. Selain area bermain anak, buat kamu yang dateng buat olah raga, di sana ada beberapa sarana olah raganya. Jadi kamu gak cuma jogging aja. Buat ibu busui, ada ruangan khusus untuk menyusui. Dan, yang paaaaaling aku suka adalah....di area taman Alun-Alun Merdeka ini ada larangan untuk merokok. Surga dunia banget gak sih buat orang kayak aku yang gak suka polusi rokok. Hits abis ni Malang~





Kalau cuma mau sekedar duduk cantik nongki sambil ngobrol unyu, atau baca-baca koran, kamu tinggal pilih aja mau duduk dimana. Di area pertamanan bisa, di rumput hijau bisa, di area tengah air mancur juga bisa. Pokoknya pengunjung dimanjain sama fasilitas disana.




Pengen liat air mancur "nari-nari"? Bisa, ada jadwalnya untuk liat air mancurnya, jadi ga tiap waktu bisa liat. Sayangnya, aku dateng di saat air mancurnya lagi di renovasi :(



Pas kamu nongkrong di alun-alun, jangan heran kalo liat banyak burung Merpati keliaran bebas, karena emang sengaja "melihara" di alun-alun. Jadi, di beberapa sudut ada rumah burung Merpatinya. Jangan heran kalo misal sekitar air mancur ada kotoran burung di spot-spot tertentu. Tapi jangan sekali-kali bawa pulang burungnya ya, apalagi nembak, gak boleh~






Tapi yang jelas tempat ini emang enak banget buat olahraga, santai-santai sama kluarga kamu, temen kamu, pacar kamu, selingkuhan kamu, gebetan kamu, siapapapun deh~



2. Bvgil Gelato and Friends
Kelar dari Alun-Alun kita mau cari cemilan, karena masih kenyang abis sarapan jadinya nyari yang ringan-ringan aja. Di list to do sih ke Toko Oen Malang, pasti pada tau. Soalnya ni tempat banyak yang  bilang kategori "it's a must try" di Malang. Tapiiii....karena ragu apakah halal atau enggak, akhirnya cari alternatif lain dan gak jadi kesitu. :(
Akhirnya nanya ke Mbah Google, dan nemu lah salah satu tempat es krim yang rekomen. Bvgil Gelato. Dari review yang aku baca sih katanya enak. Alamatnya di Jl. Guntur No.33, Oro-oro Dowo, Klojen. Kamu bisa cari pake Google Maps ataupun Waze kok, tapi agak pelan kalo mau nyampe, soalnya balihonya, eh bukan baliho ding...pokoknya itulah namanya...Bvgil Gelato nya ketutupan pohon kalo dari kiri jalan (jalannya searah men). 


Pas nyampe disana, tempatnya emang cozy buat nongkrong, tapi tempat makannya ga ada yang indoor, outdoor semua.




Es krim di sini pilihannya dikit, cuma 12 rasa, ada Salted Caramel, Retrococo, Chili Chocolate, Yoghurt, Grape Sorbet, Lemonia, Tella, Milk Jam, Carnival Coffee, Great Grandpadan Cheese. Kalau aku baca review di Google sih, katanya di sini varian rasanya tiap hari beda. Aku pilih rasa Cheese+Retrococo, sedangkan temenku milih rasa Lemonia+Great Grandpa. Harga untuk 2 scoops es krim 22rb, cukup murah banget menurutku.








Untuk rasa Cheese sendiri, rasa kejunya krasa dan.....aku rasa... there are small pieces of crushed cheese cake. Jadi es krimnya ada teksturnya karena cheese cake ini. Not bad. Sedangkan rasa Retrochoco nya, so so. Aku gak punya komen banyak masalah rasanya.
Punya temenku, yang rasa Lemonia, ehm....pernah makan biskuit Lemonia? Nah itu rasanya. Sama kaya es krim rasa Cheese, kalo di Lemonia ini juga ada remahan ((((remahan)))) biskuit Lemonia (kayaknya sih biskuit itu). Dan untuk Great Grandpa nya, so-so juga rasanya tapi ada remahan coklat, itu yang bikin enak.

Kekurangan dari tempat ini adalah, tidak disediain air putih seperti tempat Gelato yang pernah aku kunjungi, tissue pun juga ga ada. 

Selama di Jogja aku udah pernah nyobain Gelatonya Tempo Gelato, Ciao Gelato, dan Arlecchino Gelato. Menurutku masih enakan mereka bertiga dibanding sama Bvgil Gelato. But we still enjoyed kok :p Ga ada salahnya pas kamu ke Malang trus pengen es krim Gelato coba aja ke tempat yang katanya hits di Malang ini. :)

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Sponsor

Subscribe