LIBURAN di MALANG (Persiapan)

October 25, 2017

Minggu lalu abis liburan dari Malang selama 4 hari. Banyak banget yang pengen aku ceritain selama liburan di Malang. Siapa tau pengalaman yang aku share kali ini bisa bermanfaat buat kamu kalo ada plan liburan ke Malang.
Eh, tapi mau bilang makasih dulu buat promo Traveloka yang udah bikin seorang karyawan semacam aku masih bisa bahagia sampe sekarang (lebay). Tapi emang iya, I’mmmm soooo daaaammmnnn booorrreeddd...!!! Udah gak bisa ditolerir lagi bosennya kerja. Iseng cek harga tiket KA Jogja-Malang di apps Traveloka, ternyata ada promo. *hwippiiee!
Jadi untuk kereta Eksekutif Jogja-Malang ternyata cuma 70rb. Dan kalo PP, 140rb. Dan harga tiket ini berlaku dari Jogja-Surabaya PP juga lho. Langsung, saat itu juga share ke temen-temen buat rencanain liburan bareng. Singkat cerita, akhirnya milih liburan di bulan Oktober kere hore~
Sebelum berangkat ke Malang, udah jauh-jauh hari bahkan 1 bulan sebelum ke Malang aku udah prepare apa yang aku butuhin di Malang, kek misal list tempat liburan, sewa motor dan tempat nginep.

1.   Cari referensi tempat wisata
Jadi aku udah buat list tempat mana aja yang mau didatengin atau kuliner mana aja yang rekomen menurut beberapa hasil browsingku. Aku tipe orang yang harus terjadwal pergi kemana-mananya. Dan aku udah nyiapin tempat cadangan semisal tempat yang mau kita datengin ternyata tutup atau gimana.

2.   Hotel
Ini paling ribet. Actually aku yang bikin ribet sih xD Biasanya aku pesen hotelnya  Traveloka, tapi entah kenapa iseng-iseng install beberapa apps buat book hotel. Kayak pegipegi.com, Trivago, booking.com, tiket.com, Agoda, Mister Aladin.
Daaaan, setelah bandingin harga hotel yang aku pilih dari 1 situs ke situs lainnya, ujung-ujungnya tetep sama aja. Traveloka sama pegipegi.com yang harganya paling murah dibanding yang lain. Bedanya, kalo harga yang ditampilin Traveloka itu adalah harga yang kamu bayar, ga ada tambahan pembayaran lain. Sedangkan kalo pegipegi.com, harga yang ditampilin belum termasuk pajak, biaya pelanggan dan biaya admin, jadi jatuhnya malah jadi lebih mahal.
Nah disituasi kayak gini naluri ibu ibu diskon dimanfaatkan. Cari voucher yang lagi ada di apps masing-masing. Cek di Traveloka ternyata ada voucher, di pegipegi juga. Dan pas di cek, setelah pake potongan voucher, malah pegipegi.com yang harganya lebih murah. Potongan harganya lebih banyak sih. Waktu langsung pesen 3 hotel, 2 buat di Malang, dan 1 hotel di sekitaran Bromo.

3.   Sewa Motor
Karena aku ga mau ribet naik angkot dan semacemnya, aku prefer sewa motor. Lagian juga rencananya ke Bromo, aku naik motor, gak naik jeep. Setelah browsing searching sana sini, dapet 2 kontak nomor HP.
Jadilan calon penyewa motor yang kepo. Mulai dari harga sewa, lama sewa, dan yang paling penting waktu itu aku nanya apa motornya boleh dibawa ke Bromo. Ini penting gaes! Biar penyewa tau motor mana yang harus disewain biar cocok sama medannya Bromo.
Ternyata hanya ada 1 kontak penyewa yang ngebolehin motornya dibawa ke Bromo. Kalo kamu minat, bisa hubungi Mas Rafiq di 082306550681, masnya ramah kok, dan sabar ngadepin aku yang bawel nanya ini itu. Bahkan aku dapet harga murah, 1 motor buat 4 hari 3 malem dikasih harga 250rb aja. Udah bisa dibawa kemana-mana, dibalikinnya pas mau balik Jogja aja.


Sekiranya itu tetek mbengek yang aku siapin. Jadwal main udah, hotel udah, sewa motor udah. Beres! :D



You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Sponsor

Subscribe