Bakso President Malang - Rasanya Makan Bakso di Pinggir Rel Kereta ( DAY 1)

October 31, 2017

Finally the most awaited day has come!! 16 Oktober jam 8 pagi berangkat dari Stasiun Tugu Jogja, dan nyampe Malang sekitar jam 5 sore, jadwal keretanya molor. Nyampe stasiun langsung ketemu sama mas yang nganter motor yang mau kita sewa motornya, tapi bukan Mas Rafiq yang nganter.

*Tips : Pas kamu sewa motor, sebelum kamu pake, foto motor, foto juga bagian motor yang sudah lecet-lecet, cek juga isi jok motor, ban motor masih layak atau enggak. Pokoknya cek semuanya.

Udah urus ini itu masalah motor, kita langsung ke hotel. Hotel yang kita inepin waktu itu The Alimar Hotel. Hotelnya ga jauh dari pusat kota, deket sama alun-alun kota dan mall. Tempatnya bersih, minusnya...breakfastnya ga bervariasi.
Udah cukup istirahatnya, kita langsung cuss keluar ke tempat kulineran yang udah ada di list. Dan kuliner pertama yang kita pilih Bakso President.





Orang Malang pasti pada tau tempat kuliner hits satu ini. Aku juga penasaran karena tempatnya yang unik, sebelahan sama rel kereta yang masih aktif dipake men.  Sempet nanya sama mbak-mbak yang nglayanin, kenapa namanya Bakso President. Aku pikir karena mungkin pernah dikunjungi presiden apa gimana. Ternyata, dulu ownernya, Abah Sugito jualannya di belakang bioskop President (sekarang udah jadi mall). Jadi sampe sekarang sebutannya Bakso President gitu.







Aku pesen yang paketan, bakso campur biasa dan bakso bakar. FYI, di Bakso President ini bakso disajikan tanpa mie kayak bakso biasanya. Kalo pengen kenyang, ada lontong gaes.




Bakso President emang jadi surganya para pecinta bakso soalnya banyak variasi bakso yang di jual. Bakso urat, bakso halus, bakso bakar, bakso telor, bakso udang, dan masih banyak lagi. Selain itu ada menu paket, mulai dari bakso biasa, sampe campur spesial yang isinya beda-beda.






Untuk rasa Baksonya enak, kuah emang seger, “bersih” gitu.  Tapi kembali lagi ke selera untuk enak enggaknya. Mungkin kalo kamu yang nyoba, beda cerita lagi penilaian. Sedangkan untuk bakso urat bakarnya favorit! Suka bangeeeet. Bumbunya enak, meresap ke dalam baksonnya. 




Oya, kalo kamu beruntung, kamu bisa ngrasain sensasinya pas kereta api lewat. FYI, antara rel KA sama Bakso President ini emang deket gaes. Duduk aja di luar biar greget. Bruntungnya pas aku duduk di luar, ada kreta yang lewat. Sebelum kereta lewat, salah satu pegawai Bakso President bakal triak “Awas kreta kreta”, ngingetin supaya ati-ati buat yang mau nyebrang rel. Sensasinya pas lewat, geter-geter gitu. Jadi, kamu wajib coba Bakso ini kalo ke Malang :D


*Anyway, kamu bisa baca tentang Bakso President Part 2 di sini (Baksonya aku jadiin oleh-oleh lho!)


Bakso President Malang
Alamat: Jl. Batanghari No.5, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111
Jam buka: 08.00–21.30

Telepon: (0341) 496746












You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Sponsor

Subscribe