Hotel di Sikunir

May 20, 2016

It's been a long time I didn't write in my blog ><
I have many stories of last year until today, sampai bingung kan mau crita apaan.


Mau cerita tentang jalan-jalan (lagi) aja. Anw...I took a vacation last week, coba tebak dimanaaa! :D
Sikunir-Dieng!! Yep, It was the fourth time I get there. Dunno why, I dont get bored with this place.  ><
Tapi kali ini yang aku ceritain bukan tentang tempat wisatanya, melainkan tempat penginapannya. Biasanya kalo kesana pasti bawa tenda buat ngecamp dipinggir danau Sikunir, tapi karena sebenernya ini liburan tak terencana jadinya ga bawa tenda deh.


Pada akhirnya nyari hotel untuk penginapan, honestly...aku ga tahu standart harga di Dieng, takutnya kena mahal T.T
Sampai pada akhirnya kita memilih salah satu "hotel" yang bisa dibilang ga kayak hotel tapi hotel. Yaaaa...I didn't have high expectations with that hotel, karena aku pikir hotel tersebut dari luar biasa aja, lebih bisa dibilang kek motel.





Ketemulah sama bapak penjaga hotelnya, buat nanyain berapa sewa kamar 1 malam di hotel tersebut beserta fasilitasnya.
Per malamnya Rp 200.000,00 untuk 2 orang, I think it's standard prices. Setelah nanya harga, bapaknya ngasih tau fasilitas yang ada dikamar tersebut. And you know what, I was a bit surprised with the facilities there!! Gimana enggak, dengan harga segitu, deket tempat wisata fasilitasnya ga bikin sedih.


Fasilitasnya ada hot water, TV parabola, tempat tidur 2 biji tapi gede bin empuk, selimut tebel ada 3 biji. Ahh ini mah enak banget dengan harga murah dapet fasilitas kek gini. Ok fix, pantes lah disebut hotel. Tanpa pikir panjang, langsung milih hotel ini untuk menginap.





Setelah naruh barang-barang dan istirahat sebentar, akhirnya laper. Ga perlu khawatir, banyak banget warung kecil dan tempat makan di sekitar hotel.
Ga usah khawatir kedinginan, disana banyak juga warung/toko yang jualan syal, sarung tangan, sweater, pokoknya yang bikin badan anget.
Setelah beli makanan, penjaga hotel nganterin "seperangkat" minuman yang terdiri dari gelas-sendok-gula-kopi-teh-termos air panas. As you know, Dieng itu dingin banget, jadi cocok kalo sambil minum air hangat. Jadi menurutku, ni hotel suitable banget buat backpackers. I don't regret staying at this hotel.





Aku kasih gambaran hotelnya di sebelah mananya ya. Jadi kalau kamu dari arah Wonosobo dan udah masuk kawasan Dieng, itu kamu kan lurus terus ngikutin jalan, sampai ketemu pertigaan yang kalau ke kanan ke Banjarnegara, nah kalau ke kiri itu ke kawasan Dieng. Ambil arah kiri dikit, hotel yang aku tempatin ada di kanan jalan. Actually, kamu bisa pilih penginapan mana aja sih. Karena banyak kok pilihannya, ada guest house juga.



You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Sponsor

Subscribe