Kulineran di Silla Resto Yogyakarta

January 12, 2014



Annyeonghaseyooo...
Baru baru aja nyoba Korean Food nih, ini gegara variety show Running Man (Running Man one of the famous variety show in korea). Gimana enggak, mreka sering banget nampilin makanan khas Korea yang bikin ngiler. Tempatnya di Jl. Ringroad Utara no.33 Sleman, Yogyakarta. Persisnya, kalo dari Barat, setelah perempatan jakal itu lurus lagi 3 menit kemudian di kiri jalan bakal nemu tuh Resto Silla. Bagi yang hobi karaokean di Happy Puppy pasti tau lhah, pan bersebelahan noh. Aku kesana sekitar jam 7 malem. Cukup rame lhoh, I feel really in Korea, there are a lot of Korean people eat in there.
Sebelumnya pernah ke Silla, tapi sore ga serame kalo malem. Ada 2 pilihan tempat, tinggal pilih, mau yang private room atau tempat makan biasa. Kalo yang tempat makan biasa, ya kayak resto pada umumnya dan nggak lesehan, aku pun milih yang private room. Kurang lebih beginilah tampilan yang private room.






Ini kimchi di Running Man :D
Jajangmyeon yang ku liat di Running Man
Jajangmyeon di Silla
Bibimbap khas Silla
Bibimbap yang di Running Man
Daging yang di rendem bumbu besera sayuran, sauce Korea serta selada dan pendukungnya
Nih cara makannya..habis itu digulung..lahap deeh..hehehe
Ini episode Running Man..beda menu ama Bulgogi tapi cara makannya sama sih


Pas udah duduk..ya biasalah langsung disodorin menu. They’ve a lot of menu here! Ga cuma khas Korea, ada Japanese, Chinese, ama Sushi dan Sashimi. Kek gini penampakan menunya.
Dan ini aku fotoin beberapa menu+harganya di Silla....


















Karena lagi pengen banget makan daging, akhirnya pesen Bulgogi. Ada 2 pilihan daging, mau daging lokal atau impor, dan aku milih daging lokal. Selain itu aku pesen Jajangmyeon. Aku penasaran ama Jajajangmyeon, habisnya kalo di Running Man keknya enak gitu. Dan minumnya aku pesen Ocha, sayangnya gak bisa refill. Rangga milih Bibimbap sama jus Semangka. Nah, Bulgoginya ini kalian bisa masak sendiri. Kayak resto Korea pada umumnya, side dish disajiin dulu, ada Kimchi (fermented cabbage), mashed potatoes sama Bachan.

Rata-rata temen yang aku ajak ke resto Korea, pada ga doyan Kimchi, padahal enak! Kalo Bachan, ga beda jauh ama tumis Taoge sama tahu. Aku tetep sih, ngembat Si Kimchi duluan. Selain itu, disedian juga handuk basah dingin. Nih tampangnya.. :D



Ga lama kemudian Jajangmyeon dateeeng! Finally I tried this food! Rasa penasaran aku kebayar. Penampilannya mirip lhah sama yang ada di Running Man.
Beberapa menit kemudian dateng si Ocha juice semangka serta Bibimbap. bibimbap is like fried rice, but instead of being fried it’s just all mixed up. Yang bikin beda antara Bibimbap di Silla sama yang aku liat di Running Man tuh telurnya. Kalo yang di Running Man, telur mata sapinya mentah gitu, sedangkan sajian Silla mateng. Itu karena jenis Bibimbapnya yang beda. Kalo Bibimbap yang telurnya mentah setau aku itu tempat Bibimbapnya mangkok panas gitu, sejenis kek hot plate..jadi ketika telur mentahnya diaduk campur sama isi bibimbap lainnya termasuk nasi panas, telurnya akan mateng dengan sendirinya, jadi ga eneg.
Dan akhirnya Bulgogi aku dateeeeeng....! Before the meat is grilled, it’s marinated in sweet soy sauce with lots of garlic and sesame oil, jadi ada rasanya karena bumbu yang meresap. Lalu 1 porsi pendukung bulgogi, yakni selada, irisan bawang putih, irisan timun jepang, bengkoang, cabe hijau yang gede, serta 2 porsi kecil sauce khas korea. 

Alat panggang dipanasin nih...lalu dipangganglaaaah daging-daging sapi tersebut, sembari manggang daging. Makan deh ntu Jajangmyeon selagi panas. Rasanya? Untuk bumbu hitam khas Koreanya, itu ada campuran daging dan daun bawang gitu, mungkin kalo digambarkan, rasanya kek mi ayam tanpa kuah..ini menurut lidah aku lho yaaaa.

Untuk Bibimbap...Bibimbap ini nasi gorengnya Korea. Semangkuk nasi yang terdapat banyak jenis sayuran, dipajang cantik dan warna  warni, serta tengahnya ada telor mata sapi. Eman banget mau makan, cantik gitu, temennya bibimbap ya soup tofu. Soup yang isinya tahu putih. Orang Korea setau aku kalo lagi makan Bibimbap, yang ada di mangkuk tuh di campur semua lalu di makan, ya namanya juga nasi campur, rasanya enak lhah disambi nyruput soup tofu juga enak.

Daging yang dipanggang udah mateng dan layak untuk dimakan. Tapiiiii...aku niru orang Korea makannya (hasil nonton Running Man...haha). Jadi, daging yang udah mateng taruh tuh di sehelai selada beserta sayur yang tadinya ikut direndam dibumbu hasil panggangan juga, lalu campur seiris bawang putih (kalo ga doyan ga usah kasih), serta kasih sauce khas korea, atau selipin nasi dikit. Dan rasanya...plis jangan ditanya..enaaaaakk~ xD

Dan aku nikmatin banget, untuk 1 porsi bulgogi bisa dinikmati 2-3 orang, tapi bagi aku yang makannya banyak 1-2 orang cukup noh..haha ^^ Jadi untuk totalnya, aku pesen Bulgogi daging lokal, Jajangmyeon, Bibimbap, 1 gelas Ocha, ama juice strawberry dan inilah rincian harganya (plus pajak).


Jadi kalo ke Silla itu enaknya rame-rame..karena porsinya gede, dulu aja pas pertama ke Silla, pesen ramen 1 porsi itu bisa buat berdua, ya kalo perutnya ga perut karet sih..hehe..
Bagi pecinta masakan Korea, bisa banget kudu nyobain kesini, kalopun ga suka masakan Korea at least you have to tryyyy...!!




You Might Also Like

1 komentar

  1. gila harganya menakjubkan dan bener kayaknya kalo mau makan disana harus rame- rame datengnya karna porsinya besar.

    ReplyDelete

Popular Posts

Sponsor

Subscribe