Jualan Baju Secondhand

November 29, 2013

Mau cerita tentang pengalaman pertama kali aku jadi penjual baju di Sunmor. Belum tau Sunmor?? Jadi, Sunmor itu singkatan dari Sunday Morning dimana Sunmor ini diadain di daerah UGM deket Fakultas Kedokteran Hewan sampe Maskam UGM. Disana kalian bakal nemuin beraneka macam jualan, mulai dari baju, sepatu, pernak pernik, makanan, sampe jualan hamster, kura-kura, ikan ada disana semua.
Nah, Komunitas Jendela ini belum punya donatur tetap, makanya mau gak mau kita harus muter otak gimana caranya supaya dapet duit untuk kegiatan Jendela di huntara Merapi. Akhirnya kita ngumpulin baju-baju secondhand yang layak pakai buat di jual di Sunmor UGM.


Nih...emak-emak pada heboh amma dagangan kita :D


Sebelumnya, aku ga pernah jualan-jualan kek gitu, kagok dan bingung juga mau ngapain. Tapi tiba-tiba di otak langsung mikir “Oke Cit, usaha yuk buat adek adek di Merapi”. Dan akhirnya....setelah ambil tarik napas panjang, langsung ambil pamflet tentang Jendela, teriak-teriak promo lapak dagangan kita sambil bagi-bagi pamflet...!! Ga tau kenapa aku bisa nglakuin hal kayak gitu, sampe-sampe ada mbak-mbak lewat dan bilang ama cowoknya “ih..mbaknya mau aja triak-triak kayak gitu”. Tapi ga tau kenapa, I am proud of myself!

Ga tau, bahagia aja nglakuin suatu hal buat orang lain, apalagi buat adik-adik di huntara Merapi. Waktu jualan, aku gak peduli mau ada cowok yang ilfil ama tingkah gue, atau ada temen kampus yang tau aku jualan. Pokoknya gak peduli, karena bagiku apa yang aku dan relawan lain lakuin ini buat kebahagiaan orang lain, dan kita seneng. Dan 1 hal lagi yang aku pikirkan, jadi seorang Volounter itu KEREN...!!! :D




"Relawan itu tidak dibayar bukan karena mereka tidak berharga melainkan karena mereka tidak dapat dibeli" 
-We are not worthless, we are priceless my friends-

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Sponsor

Subscribe