Jalan - Jalan Men

November 29, 2013


Mungkin ga banyak orang yang tau tentang acara yang (menurutku) kece ini, karena emang cuma ada di youtube channel malesbanget. Akupun tau acara Jalan-Jalan Men ini gegara disetelin sama driver bis yang aku tumpangi dari Jogja ke Cilacap.

Tadinya bener-bener ga ngeh sama ni acara jalan-jalan, karena emang ga pernah liat di TV. Tapi, pertama liat, akunya langsung jatuh cinta sama Jebraw dan Naya (mreka berdua hostnya). Mreka berdua kece parah, pembawaan acaranya asik.

Kalau di TV swasta, sejak dulu paling suka sama acara Jejak Petualang, tapi sejak kuliah jadi jarang nonton TV dan acaranya pun ga sesering dulu nongol di TV nya. Tiba-tiba tau Jalan-Jalan Men ini. Sumpah, beneran jatuh cinta! Ga cuma hostnya, tapi juga acaranya.

Episode yang aku liat waktu itu perjalanan ke Pertapaan Gajah Mada sama ke Bromo. Dan secara kebetulan, dari dulu cinta mati sama Bromo. <3

Dengan bawaan si Jebraw dan Naya yang lucu, bikin acara JJM ini makin menarik, Jadi penasaran sama acara ini, akhirnya browsing di youtube tentang Jalan-Jalan Men. Dan ternyata, banyak banget destinasi wisata yang udah mreka kunjungi.




Kawah Bromo





Dan ternyata Jalan-Jalan Men meliput tentang jalan-jalan si Jebraw ama Naya di beberapa tempat di Indonesia. Dan makin penasaran dong ama episode Jalan-Jalan Men selain di Malang. Beberapa episode lainnya ada Surabaya, Pulau Weh, Bandung, Aceh, Bali, Labuan Bajo dan Wae Rebo.

Ok...kali ini bener-bener dibikin takjub ama Indonesia! Kok keren parah gini! Kalian harus liat, terutama yang di Pulau Bajo, Wae Rebo dan Pulau Weh! Sumpah!
Kemarin-kemarin aku kemana aja. Indoensia keren kek gini, itu baru beberapa daerah yang diliput, gimana seluruh Indonesianya. 



Naya sama Jebraw

Di TV swasta, selain Jejak Petualang, ada banyak juga yang nampilin acara jalan-jalan, tapi entah kenapa itu ga bikin akunya pengen keliling Indonesia. Dulu pengennya jalan-jalan ke Singapore, Malaysia, Thailand atau negara manapun yang sekiranya kece. Tapi sekarang sama sekali ga minat.

Sekarang lebih prioritas pengen pergi ke Malang, Lombok, Bunaken, P. Sabang, Raja Ampat, pokoknya kalo bisa keliling Indonesia gitu.
Dari semua ini, jadi nemu kalimat yang tiba-tiba muncul di otak aku yang lagi jatuh cinta ama Indonesia.

"Ketika banyak orang sibuk mencaci pemerintahan negaranya seperti apa, aku lebih memilih untuk sibuk mencari bagaimana agar aku bisa lebih dan lebih mencintai negaraku (Indonesia) dengan caraku sendiri" - Citra (2013)


You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Sponsor

Subscribe